Minggu, 28 Maret 2010

mbah patin

Pangasionodon gigas. Memang jadi nominator ikan air tawar terbesar...

Kamis, 25 Maret 2010

chaos di aquarium



Akibat agak telat ngasih makan. Akhirnya peacock bass 40cm kena telan leopard catfish 1m. Udah ketelen sampe buntut ditarik tetep aja ga selamat.. Ya sudah itu konsekwensi nyampur2 ikan predator.

avatar di kaskus

Cukup bagus.. Tp sayang setelah dipasang jadinya keliatan kecil2 banget.

coba kirim foto

Moga2 ga bosan aja..

Trevally mokat

Ternyata susah piara trevally di air tawar..

Senin, 22 Maret 2010

Gabus lucius

Lucius yg bagus.

datz impor

Lagi banyak yg masuk dan harganya luar biasa.. He3...

t-bar barb

Pernah piara tp kolaps...

Mahseer in aquarium

Kalau sudah mapan. Warnanya jadi keliatan optimal...

Sabtu, 20 Maret 2010

toman besar 10kg



Ini dia tingkah lakunya di kolam. Suka berjemur di permukaan air.

Jumat, 19 Maret 2010

aquarium di mall..

From: *Christophorus Sigit Triwaskito*


Seandainya di mall kita ada yg kaya gini bisa betah kali seharian

flagtail red

Ada 2jenis yg kuning sama merah.. Yg merah lebih keren sperti dalam foto ini...

iwak palung

dengan hanya dikasih pelet saja pun, iwak palung bisa gemuk sehat.

gobi yg bagus

Entah nama latinnya apa tp keren nih ikan gobi...

Rabu, 17 Maret 2010

Senin, 15 Maret 2010

african chiclid

Warna yg cerah walau ikannya kecil.

indukan iwak melem/nilem

Ini yg warna kehijauan biasa, kalau yg merah lebih bagus lagi...

zooming mahseer kecil

Nyoba foto mahseer kecil dg di zoom.. Susah banget fotonya karena
bergerak aktif banget..

Sabtu, 13 Maret 2010

udgeon

Ikan yg keren..

Jumat, 12 Maret 2010

red mahseer masih keliatan garisnya

Apabila masih seperti itu biasanya ikannya masih belum mapan. Nanti
lama-kelamaan bakalan ilang garisnya...

bibit belida totol

Ternyata ga begitu susah membenihkan belida. Buktinya temanku sudah
berhasil dan produksinya lumayan banyak.

Kamis, 11 Maret 2010

bibit piranha

Sepertinya yg jualan bibit piranha sudah jamak ada di hampir setiap
toko ikan hias. Dengan harga cuman 2-3rb per ekor sangat murah sekali.
Memang untuk melihat keganasannya butuh minimal 10ek dalam 1akuarium.
Sebenarnya ini ikan penakut kalau sendirian. Tp kalo dah koloni
dicemplungin 1ek lele dalam 10 menit tandas tinggal kepala doang.
Herannya tidak ada peringatan dari dinas perikanan dan pihak berwenang lainnya.
Kalau lepas ke perairan umum gimana ya? Kalau ama manusia pasti tetap
takut lah.. Lah kalau ngabisin makhluk hidup di perairan itu?
Ah ga tahu lah. Sekedar berandai-andai saja.

oya. Ini benar2 spesies piranha lho. Dari jenis red belly piranha.
Memang bukan yg paling ganas. Tapi tetap aja piranha yg giginya
setajam silet.

dan ikan ini juga bukan ikan bawal air tawar, bentuknya akan jauh
berbeda kalau diperhatikan dg teliti.

Rabu, 10 Maret 2010

gengis khan shortbody

Ikan2 yg bentuknya bantet spertinya lebih disukai.. Keliatan antik begitu.

iwak beong iwak yg galak

Piara iwak beong cuman bikin masalah saja.. Semua ikan temannya
bakalan diserang bahkan jenisnya juga. Teritorial banget. Jadi harus
pakai tempat yg luas.

ikan hias populer

Seperti ini yg lagi pada dicari...

slayer

Dengan sirip yg lebih panjang keliatan keren..

kenangan botia

Walau sudah lama mati, masih terkenang juga dengan botia yg berukuran
maximal. Ukuran seperti ini sudah jarang sekali. Lagian susah keluar
juga dari Kalimantan karena larangan BKSDA. Yah begitulah.. Kalau
piara makhluk hidup. Ada saatnya juga mati cepat atau lambat.

sejenis corydoras

Iwak seng apik...

catfish besar

Sepertinya memang butuh kolam. Kalo aquarium saja kasihan.

Selasa, 09 Maret 2010

aussie lung

Ini ikan sangat langka, kalau adapun harganya luar biasa mahal. Ikan
yg jelek tp banyak orang yg pengen karena kelangkaannya saja.

arapaima tambah gede aja..

Sepertinya harus siap2 pindahin ke kolam nih..