Rabu, 27 Mei 2009

bibit redtail catfish

Agak susah untuk membesarkan RTC dari ukuran seperti ini. Kadang kalau kekenyangan trus muntah, biasanya sih trus ga mau makan. Lama2 mati. Tp kalau pas untung juga bisa gede. Kalau dah 20cm'an dah gampang piara'nya.

soni magelang

fingerling ikan kancra alias mahseer

Dengan pencahayaan yg bagus, warna merahnya keluar walau masih kecil.

soni magelang

china highfin rip

Gampang2 susah piara ikan ini. Cepet gedenya tp kadang suka mati mendadak.

soni magelang

Minggu, 24 Mei 2009

channa lucius alias gabus bujuk

Ini gabus hanya terdapat di sumatra dan kalimantan. Biasa dikasih nama bujuk. Tidak bisa sebesar toman tp cukup lumayan besar'nya.

soni magelang

kancra hijau alias green mahseer

Ikan kancra hijau populasi'nya agak lebih banyak dr kancra merah karena habitatnya lebih di air yg lebih dangkal dan tidak begitu deras arusnya misal di sungai2 kecil. Kalau di malaysia kadang diberi nama tengas atau kejor.

soni magelang

clown loach besar idaman

Memang penyakit botia adalah white spot.. Kalau sudah kena WS ini udah deh pasti tamat.. Sayang juga punya saya dulu yg 3ek kena kasus ini semua.
Ukuran seperti yg di foto masih jadi idaman.

gurami padang ukuran dewasa

Ternyata keren banget.. Tp ukuran seperti ini pasti galak banget.. Karena gurami cenderung soliter dan teritorial.

soni magelang

Jumat, 22 Mei 2009

kancra biru alias blue mahseer

Spertinya kancra punya bakat warna bermacam2 seperti arawana ada yg hijau, merah maupun biru. Nah ini dia yg warna sisiknya dominan biru.

soni magelang

probarbus labeamajor

Hampir sama dg temoleh (probarbus jullieni) ikan ini sudah masuk ke appendix 1 dan daerah peredarannya malah lebih sempit lg, cuman di daerah kamboja saja.


soni magelang

temoleh dan flagtail

Spertinya pasangan yg serasi. He3..

soni magelang

Kamis, 21 Mei 2009

ikan2 kecil unt aquascape

Biasanya ikan2 yg dipakai adalah yg tipe small panjang 1-2cm saja. Tetapi dibikin seperti koloni. Biasanya ikan itu neon tetra, serpe dll...


soni magelang

otochinclus

Ikan sapu2 mini ini ternyata sangat cantik. Saya liat punya teman yg ditaruh di aquascape'nya sangat serasi dengan tanaman yg ada, keliatan tidak terlalu besar.

soni magelang

Rabu, 20 Mei 2009

planiceps : catfish idaman

Ikan ini hampir mirip tiger shovelnose, tp ini jauh lebih ramping dan panjang. Lebih antik sepertinya.

soni magelang

juruense : catfish idaman

Hampir mirip dengan tigrinus, sepertinya ikan ini lebih macho.

soni magelang

Senin, 18 Mei 2009

catfish kecil yg lucu

Saya kemaren jalan2 ke LFS dekat rumah ada ikan ini. Lucu juga bentuknya. Sayang tidak bisa gede.

kirim kancra / mahseer ke jakarta lagi

Ternyata banyak bener yg suka dengan kancra. Akhirnya kirim juga deh kancra sebanyak 14ek ke seorang teman di jakarta.

soni magelang

Yummy lunch box....Oishii !!!!!!!

From: hari014


---------- Forwarded message ----------

bikin lapar...